Rabu, 09 September 2015

Dream list (?)


“Every great dream begins with a dreamer. Always remember, you have within you the strength, the patience, and the passion to reach for the stars to change the world.” (Harriet Tubman )

“Apa kamu memiliki sebuah impian?”
Hmm.. Aneh rasanya ketika tiba-tiba ditanya seperti itu. Yaa, tentu saja aku memiliki impian. Bahkan tidak hanya diriku, mereka juga pasti memiliki impian. Ku katakan dengan tegas bahwa setiap orang pasti memiliki impian yang akan dicapai.  

“Kenapa orang harus memiliki impian?”
Karena impian adalah suatu target yang ingin diwujudkan oleh seseorang. Baik itu prestasi, pekerjaan, kebahagiaan, atau bahkan cinta.

“Apakah kamu percaya dengan impianmu? Tidakkah kamu takut bahwa pada akhirnya kamu akan kecewa dengan impianmu?”
Tentu saja aku percaya dengan impianku. Aku percaya bahwa ketika usahaku tak dapat menghantarkanku kepada impianku, maka Allah memiliki sesuatu hal yang bahkan lebih indah dibandingkan dengan impianku. Bukankah pada akhirnya Allah lah yang menentukan hidup kita? Maka sudah selayaknya diriku ikhlas menerimanya.

**

Hujan di sore ini membuat diriku teringat dengan dream list yang sudah 2 tahun lalu ku buat. Seakan bertanya kepadaku apakah sudah tercapai semua dream list tersebut?
Langkah apa saja yang sudah ku buat untuk mempertanggungjawabkan dream list yang sudah dibuat?
Mengapa diriku tidak amanah dengan dream list yang sudah dibuat sendiri?
Mengapa hanya membiarkan dream list tersebut sebagai pajangan di dinding kamar?
Sangat Menyedihkan, bukan?

Pada akhirnya sulit sekali untuk memiliki komitmen yang kuat kepada dream list tersebut. Diriku tidak mampu. Oh, bukan tidak mampu. Melainkan belum bersungguh-sungguh untuk memampukan diriku sendiri. Diri ini lebih suka bermain dibandingkan memikirkan bagaimana caranya untuk membuat nyata dream list tersebut. Namun aku percaya, suatu saat nanti Allah akan memberikan jalan terhadap dream list yang sudah ku buat.

Tahukah kau? Saat ini aku sedang melangkah kembali untuk menjadikan nyata dream list tersebut. Walaupun saat ini langkahku tak setegap langkahmu.. Saat ini aku sedang terseok mengejarmu. Dan sekali lagi aku percaya bahwa Allah akan memberikan jalan terbaiknya.

Ketika terjadi tumbukan antara batu dan air, air selalu menang bukan karena kekuatannya melainkan karena ketekunannya.”

Fighting! Allah yubarik fik^^

#Akhwat yang sedang bermetamorfosis







Tidak ada komentar:

Posting Komentar